<>>

Jika Anda adalah seorang blogger  tentu tidak ingin hanya sekedar menulis artikel saja ,tapi juga berharap memiliki pengunjung unik yang banyak yang berjumlah ribuan setiap harinya apapun motivasi Anda menjadi seorang blogger ,cuma sekedar hobi ataupun dengan niat untuk mendapatkan penghasilan dari nya. Pasti ingin memiliki pengunjung (traffic) yang banyak ke websites atau blognya.

Cara Membuat Website Authority

Merangkingkan puluhan atau ratusan keywords sekaligus bisa dilakukan dengan membuat website yang sangat berkualitas, yang mempunyai PR dan PA tinggi (web authority). “Website authority adalah website yang memiliki Trust Rank yang baik dari pengguna maupun mesin pencari. Website authority biasanya dipercaya sebagai sumber informasi yang valid oleh pengunjung sehingga tidak jarang pengunjung merekomendasikan website tersebut baik melalui blog maupun social media. Website authority sangat identik dengan konten maupun artikel berkualitas baik yang merupakan hasil dari sebuah penelitian, studi kasus, data dan fakta yang akurat dari seorang yang ahli dibidangnya dan telah lama menggeluti hal tersebut.

Cara Membuat Website Authority

Bagaimana Cara Membuat Website Authority :

”Tanpa website berkualitas tinggi Anda akan kesulitan untuk bisa merangkingkan banyak keyword sekaligus. Dua patokan utama untuk dapat merangking puluhan atau ratusan keyword sekaligus adalah  :
1. Website authority,
2. Backlink berkualitas dari web-web authority.
Dua hal tersebut lumayan sulit dipenuhi, tetapi jika Anda mampu untuk mendapatkan salah satu dari bagian tersebut, maka tujuan Anda masih bisa tercapai. “Jika Anda tidak bisa memiliki “website authority” maka Anda harus memiliki backlink dari website-website authority. Lalu jika Anda memiliki website authority maka backlink yang biasa pun masih berguna untuk optimasi.

Contoh website authority :

· kompas.com
· detik.com
· viva.co.id
. reason.com

Lalu bagaimana jika kita tidak memiliki website authority dan backlink dari website authority …?
Caranya adalah dengan membuat website kita seolah-olah website authority dan memang sudah seharusnya kita benar- benar membuat sebuah website authority , bagus dari segi content dan bagus dari sisi SEO.

Beberapa kriteria website authority adalah :
1. Konten dan artikel berkualitas,
2. Web / Template SEO friendly,
3. Aged domain / Domain berumur,
4. DA/PA bagus,
5. Social media friendly,
6. Setiap hari update content
7. Banyak web atau pengguna yang memberikan rekomendasi terhadap web tersebut
8. Mempunyai akun social media, fan page facebook dan twitter
9. Setiap kali mereka memposting sebuah artikel maka “natural link building” akan terjadi dimana banyak orang yang memperbincangkan posting tersebut baik di blog, forum maupun social media.
10. Outbound Link “nofollow” ke situs terkenal.

Dari beberapa point diatas maka Anda sudah bisa menyimpulkan beberapa point yang bisa untuk Anda lakukan adalah :
1. Konten dan artikel berkualitas
2. Web / Template SEO friendly
3. Kita masih bisa menggunakan domain baru untuk melakukannya jika kita kesulitan menggunakan Aged domain / Domain berumur
4. DA/PA bagus (Tinggi)
5. Social media friendly
6. Update content setiap hari
7. Dan yang paling penting adalah Anda akan meniru “natural link building” web authority tersebut dimana setiap kali posting artikel maka Anda harus langsung mengoptimasi url postingan itu tanpa menunggu url/posting artikel tersebut di index Google.

Beberapa alasan kenapa Anda harus lebih banyak melakukan backlink terhadap Homepage (dalam kondisi tertentu) tidak harus semua website memakai teknik ini:
1. Homepage / url / root domain lebih kuat dibanding inner page,
2. Homepage akan meneruskan link juice lebih bagus,
3. Web populer lebih banyak disebut / dibahas home page nya di internet daripada inner page (Naturalnya seperti itu),
4. Bagus untuk natural linking environment
5. Dengan cara seperti ini maka halaman posting yang sudah di optimasi on page nya akan naik dengan sendirinya walaupun kita tidak fokus link building terhadap halaman itu, jika halaman posting tersebut masih belum naik juga, maka lakukan link building tambahan untuk halaman itu, biasanya akan lebih mudah.

Untuk mendapatkan backlink dari web-web authority itu lumayan susah dan perlu waktu untuk menemukan backlink- backlink seperti itu. Pernahkah Anda berpikir bahwa para pemain adsense yang memiliki website dengan traffik ribuan itu adalah ahli SEO? Saya rasa Anda kemungkinan menjawab tidak. Lalu bagaimana caranya mereka dapat membangun website – website bertraffik ribuan?

Baca Juga : Apa ? Yang Di Maksud Dengan SEO

Jawabannya adalah dengan cara kedua (melakukan Backlinking berkualitas dari beberapa website authority) bahkan mereka melakukannya lebih mudah. Anda harus paham bahwa website yang ber traffic ribuan itu bisa dikatakan termasuk kedalam authority site. Kenapa? Karena jika suatu website ber traffic ribuan dari search engine khususnya Google maka secara tidak tertulis Google telah memberikan trust terhadap website itu.

Jika seseorang telah mempunyai satu website memiliki traffic ribuan maka seharusnya dia akan mudah membangun website dengan traffic ribuan lainnya. Orang-orang yang paham dengan teknik ini akan dengan mudah membangun website bertraffic ribuan lainnya. Caranya? Yaitu dengan cara memasang backlink di situs web yang bertraffic ribuan itu. Tipe backlink yang digunakan tentu saja Blogroll.

Contoh:

Anda mempunyai 1 website MAS-KULIN.COM ber traffic 4000 UV/Hari. Lalu Anda membangun lagi 10 buah website dan semua website tersebut diberi backlink blogroll dari website MAS-KULIN.COM yang ber traffic 4000 UV/Hari tadi. 

Di samping itu Anda juga harus membangun tipe backlink lainnya untuk menyeimbangkan backlink yang ada agar terlihat natural untuk masing-masing websites tersebut dan juga keywords nya. Setelah 1-4 bulan dan bulan kelima website tersebut biasanya akan menyusul traffic websites MAS-KULIN.COM yang 4000 UV/Hari tadi.

Pada akhirnya kemungkinan besar website MAS-KULIN.COM yang asalnya ber traffic 4000 UV/Hari tadi akan menyerupai website spam dan bukan tidak mungkin akan mendapatkan penalty dari Google. Tapi walaupun begitu ada timbal baliknya karena sekarang Anda telah memiliki 10 buah website lainnya yang sedang bersiap memiliki traffic 4000 UV/Hari bahkan lebih dan terjadilah duplikasi.

Baca Juga : Riset Keyword : dengan Google Keyword Planner

Benarkah efek blogroll sehebat itu? Dalam beberapa kasus ya, dan saya telah mencobanya. Dan itu juga yang dilakukan beberapa web master Google Adsense. Tentunya hal ini harus ditunjang pula dengan kondisi website baru tersebut, berkualitas dari segi content dan tetap dibantu natural link building.

Detail langkah dan tahapannya:

1. Buat website dengan cara yang sama dengan cara yang pertama, kecuali untuk link building nya.
2.  Update konten secara teratur
3. Tingkatkan DA/PA website, bisa menggunakan metode profile backlink
4. Lakukan link building secara natural, social bookmark, blog comments, etc.
Cari sumber backlink yang mempunyai authority tinggi / pasang blogroll di website yang mempunyai authority tinggi.

Dan Anda sebaiknya memasang blogroll setelah selesai membuat website authority baru tersebut sudah memiliki 50 posting artikel atau lebih. Nah sekarang mari kita coba praktikkan Cara Membuat Website Authority ini. Semoga berhasil.


admin

Menekuni sebagai blogger dan pengelolaan website , optimalisasi SEO website serta maintenance website secara profesional dan penyedia layanan jasa SEO website yang berkedudukan di Indonesia.

1 Komentar

Dinamika · September 13, 2020 pada 7:43 pm

Sangat bermanfaat sekali artikel Cara Membuat Website Authority

Komentar ditutup.

id Bahasa Indonesia
X
<Addurl.nu>
Enable Notifications    OK No thanks